Saturday, May 2, 2020

Tips Menjaga Keamanan Rumah Dekat Jalan Raya

Cermati.com
Tinggal di daerah kota besar memang rawan sekali dengan adegan pencurian dan perampokan. Apalagi jika rumah terletak di pinggir jalan yang mudah diakses oleh siapapun dan terlihat dengan mudah. Akses keamanan juga banyak ditawarkan seperti IP camera murah dan bagus yang bisa merekam gerak-gerik yang terjadi disekitar rumah Anda. Beberapa pilihannya bisa dilihat di https://ipcam.spc-indonesia.com/. Namun jangan khawatir, ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga keamanan rumah yang dekat di jalan raya ini.

Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Keamana Rumah Dekat Jalan Raya:

1. Dekorasi Potongan Kaca

Banyak orang percaya bahwa kaca akan memantulkan bayangan diri dari pencuri tersebut, hal ini mengakibatkan pencuri yang akan memasuki rumah tersebut harus ekstra hati-hati dalam melancarkan aksinya, atau bahkan akan mengurungkan niat untuk membobol rumah Anda. Selain itu pecahan kaca juga bisa dijadikan sebagai hiasan yang akan mempercantik tembok bagian luar rumah Anda.

Tata dengan rapi beberapa pecahan kaca pada tembok dengan warna netral agar tidak terlihat aneh dan tetap masuk-masuk saja dengan desain lainnya. Pasangkan pecahan kaca separuh dari bagian tembok (jangan keseluruhan). Hal ini akan membuat rumah terlihat lebih unik dan vintage.

2. Penyimpanan Barang

Jangan pernah menampilkan barang berharga Anda terutama diluar rumah ataupun ruang utama yang mudah terjamah oleh orang lain. Masukkan uang dan perhiasan yang Anda miliki ke dalam brankas dan berikan pin yang sulit untuk ditembus. Pastikan hanya Anda yag mengetahui pin tersebut. Pastikan pula tidak banyak barang elektronik yang mengundang maling untuk mencuri. Cukup letakkan televisi dan kipas atau AC di ruang yang mudah terjamah tersebut dan tidak lebih. Selebihnya masukkan pada kamar, ruang tengah dan ruang belakang.

3. Kunci Semua Pintu

Sebelum tidur, pastikan semua pintu sudah terkunci dengan rapat. Cek kembali jika Anda merasa ragu dengan angan-angan Anda. Kunci pagar, garasi, pintu utama, pintu belakang bahkan kamar Anda. Hal ini akan menyulitkan maling dan memperlambatnya untuk mencapai tujuannya. Jangan lupa untuk selalu sigap dengan benda-benda yang bisa membela diri Anda ketika kemungkinan buruk terjadi. Seperti benda tumpul yang bisa memecahkan kaca jendela kamar atau benda lain untuk bela diri.

4. Pemasangan Pagar

Memasang pagar adalah pilihan yang benar untuk mengamankan rumah yang berada di pinggir jalan. Pasanglah pagar yang tinggi sampai menutupi rumah Anda dan pastikan susah untuk dipanjat atau dibobol. Namun, jangan terlalu berlebihan hingga terlihat seperti penjara. Tambahkan gembok dan rantai untuk memperketat keamanannya. Pilihlah pagar yang kokoh dengan warna hitam atau cokelat untuk memperkecil kemungkinan tembus pandangnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengamankan rumah yang ada di dekat jalan raya.

Friday, March 6, 2020

Sumber-Sumber Vitamin untuk Ibu Hamil

Sumber-Sumber-Vitamin-untuk-Ibu-Hamil

Kehamilan adalah momen yang ditunggu bagi Anda yang belum memiliki buah hati. Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga kesehatan janin ketika Anda dinyatakan positif hamil. Pada umumnya seorang ibu hamil akan lebih berhati-hati dalam beraktivitas. Olahraga, istirahat yang cukup hingga mengonsumsi makanan tertentu demi menjaga perkembangan calon anaknya. Ketahuilah vitamin bersumber dari beberapa jenis makanan hingga buah buahan. Simak sumber-sumber vitamin untuk ibu hamil.

1. Buah-buahan

Pada umumnya hampir semua mengandung vitamin yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Kebutuhan ibu hamil akan vitamin tak bisa diabaikan. Asam folat adalah salah satu jenis vitamin yang harus dikonsumsi dalam jumlah yang cukup guna membantu pertumbuhan janin dan kesehatan ibu semasa hamil. Asam folat banyak berasal dari buah-buahan.

Buah jeruk merupakan buah yang kaya akan kandungan asam folat. Jeruk yang dibikin jus sangat baik untuk memenuhi kebutuhan asam folat ibu semasa hamil. Selain buah jeruk, buah alpukat juga populer di masyarakat sebagai buah memiliki kadar asam folat yang cukup tinggi. Satu cangkir potongan alpukat diperkirakan setara dengan 90 mcg asam folat atau 22% AKG.

Buah alpukat dapat diolah menjadi beraneka ragam bentuk makanan. Tak hanya terkenal sebagai buah yang kaya akan asam folat, buah berwarna hijau dengan biji besar ini juga kaya serat dan vitamin K. Adapun buah-buahan lainya yang mengandung vitamin untuk ibu hamil yaitu, pepaya, strawberry, pisang, mangga, jambu dan lain-lain.

2. Sayuran

Tak hanya kandungan vitamin yang perlu diperhatikan, hal lain seperti cara pengolahan sayuran yang harus dilakukan dengan baik untuk menghindari hilangnya vitamin yang terkandung didalamnya. Banyak jenis vitamin yang harus dipenuhi selama masa hamil. Pada umumnya sayuran yang memiliki warna hijau gelap merupakan sumber serat dan asam folat.

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang perlu dikonsumsi ibu hamil. Brokoli mengandung kalsium, vitamin C, K, dan asam folat yang cukup tinggi. Zat yang terkandung di dalam brokoli terbukti memiliki manfaat untuk mengurangi konstipasi. Selain itu daun bawang yang pada umumnya digunakan sebagai penghias saat menyajikan makanan juga sebagai campuran masakan tertentu juga merupakan sumber kalsium yang dibutuhkan ibu hamil untuk membantu perkembangan tulang bayi.

3. Daging dan Ikan

Daging merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik. Tapi tidak sembarang daging ya, bagi Anda yang sedang dalam masa kehamilan daging tanpa lemak adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Protein banyak terkandung didalam daging ayam dan daging sapi. Daging juga mengandung zat besi yang membantu pembentukan sel darah merah. Kekurangan zat besi pada ibu hamil dapat beresiko mengakibatkan berat badan rendah bayi hingga kelahiran prematur.

Ikan salmon merupakan salah satu vitamin asal hewani yang termasuk dalam list makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi untuk ibu hamil. Ikan salmon mengandung vitamin D.Tapi ingat pengolahan ikan harus dilakukan dengan baik. Ikan salmon yang dikonsumsi dalam keadaan mentah sangat beresiko dan akan membahayakan pertumbuhan janin.

4. Produk Olahan Susu

Banyak produk olahan susu yang kini beredar di pasaran. Dari yoghurt hingga keju dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin. Kandungan protein dan kalsium dari produk olahan susu mampu membantu ibu hamil mengurangi resiko komplikasi selama masa kehamilan dan memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil tentunya. 

Pola makan sehat harus dipertahankan selama masa kehamilan. Bagi Anda yang sedang dalam masa kehamilan selektiflah dalam memilih makanan. Perhatikan kandungan dalam makanan dan penuhi kebutuhan Anda dan janin Anda dengan baik. Berbagai produk sumber vitamin untk ibu hamil tersedia di www.blibli.com silahkan dicek.

Monday, February 10, 2020

TIPS MAKEUP UNTUK PEMULA AGAR TAMPIL CANTIK DAN MENAWAN


Makeup adalah salah satu kebutuhan utama bagi wanita karena makeup mampu membuat penampilan wanita menjadi lebih cantik dan semakin menarik dipandang. Kini semakin banyak wanita menyadari bahwa pentingnya make up dalam kehidupan sehari-hari. Mereka tidak akan lepas dari make up sebelum beraktivitas atau berhadapan dengan kamera agar penampilan wajahnya menjadi cantik dan mempesona.

Namun terkadang dari kita yang malas menggunakan make up karena terlalu ribet atau tidak mengerti dari mana mulainya untuk pemula. Tanpa disadari, makeup sendiri menunjukkan betapa pedulinya kita terhadap penampilan diri – oleh sebab itu kita sebaiknya mulai belajar tentang dan menggunakan makeup sedikit demi sedikit, meskipun kita hanya menghadiri acara non formal ataupun hanya bertemu dengan teman lama. Untuk kamu yang ingin memulai menggunakan makeup maka kami berikan tips make up untuk pemula yang harus kamu tahu. Simak ya girls !

1. Memahami warna kulit

Ini merupakan langkah pertama untuk kamu yang ingin memulai makeup karena kamu harus mengetahui betul warna kulit kita. Ini sangat penting karena akan mempengaruhi warna dan jenis makeup apa yang baik untuk kita pakai. Memadukan warna makeup dengan warna kulit kita dengan baik tentu saja memberikan kita hasil yang positif karena penampilan kita tidak terlihat berlebihan ataupun aneh. Ketika kita mulai menggunakan makeup, kita juga harus memikirkan betul bagian wajah mana yang akan kita tonjolkan sehingga hal ini menjadi poin plus bagi kita untuk mendapatkan first impression yang baik dari orang di sekitar kita.

2. Memilih pelembab

Pelembab adalah salah satu satu makeup dasar yang berfungsi untuk melembabkan kulit secara maksimal dan tentu saja menjauhkan kulit kita dari kata kering. Dalam memilih pelembab, kita juga harus memperhatikan jenis pelembab berdasarkan wana dan jenis kulit kita. Berdasarkan jenis kulitnya, seperti untuk kulit berminyak, kulit kombinasi, ataupun kulit kering. Menggunakan pelembab secara secara rutin bermanfaat untuk memutihkan wajah dan menyegarkan wajah meskipun kita telah beraktivitas seharian di luar rumah.

3. Pentingnya foundation

Foundation adalah makeup yang bisa digunakan untuk rutinitas harian dan fungsinya sama dengan pelembab namun yang membedakananya dari segi ketahanan. Foundation lebih tahan lama di wajah sehingga tidak mudah memudar. Kita bisa menggunakan foundation yang padat untuk membuat kulit tampak lebih cerah atau memilih tekstur yang cair untuk menutupi noda pada wajah. Sebaiknya kita menggunakan foundation hanya dengan menggunakan tangan agar foundation dapat tersebar secara merata alias tanpa bantuan kuas wajah. Foundation juga merupakan salah satu kosmetik yang paling penting dibutuhkan untuk membuat wajah terlihat lebih halus alias sangat efektif untuk menutupi bekas jerawat, bekas luka, maupun bekas pigmentasi.

4. Concealer

Concealer berfungsi untuk memutupi bekas noda atau bekas jerawat. Saat memutuskan untuk membeli salah satu concealer, ada baiknya kita juga memutuskan manfaat apa yang paling kita inginkan dari produk tersebut, seperti untuk menutupi noda hitam, bekas jerawat, ataupun bekas pigmentasi. Concealor merupakan salah satu makeup yang sangat mudah menyatu dengan kulit sehingga praktis untuk digunakan.

5. Lipgloss

Lipgloss bisa digunakan sebagai pengganti lipstick untuk membuat hiasan bibir lebih berwarna. Makeup yang satu ini merupakan peralatan makeup yang bisa memberikan area bibir lebih hidup dan menjadi perhatian orang lain. Dari segi harga, lipgloss lebih murah daripada lipstick dan disamping itu memberikan kesan natural ketika digunakannya.

Itulah tips makeup untuk pemula yang ingin tampil cantik dan menawan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Sunday, January 12, 2020

Apa sebenarnya yang menjadi penyebab dari liposuction atau sedot lemak tersebut dilakukan.



Sedot lemak alias liposuction merupakan prosedur bedah yang dilakukan untuk menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dalam tubuh. Salah satu yang menjadi penyebab liposuction dilakukan karena faktor kecantikan untuk lebih menjaga bentuk tubuh, tetapi dalam beberapa kondisi sedot lemak juga dibutuhkan karena daktor untuk menangani beberapa masalah kesehatan. Meskipun demikian, tidak semua orang ternyata bisa dengan mudah melakukan metode tersebut. karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi disertai pemeriksaan terlebih dahulu sebelum operasi dilakukan, terutama yang berkaitan dengan berat badan dan tingkat keelastisan kulit.
Sedot lemak alias

Sebelum melakukan tindakan tersebut, dokter biasanya akan meninjau terlebih dahulu riwayat kesehatan yang kita miliki, karena penting sekali dalam melakukan pemeriksaan kesehatan, hingga mengamati kondisi psikologis orang yang akan melakukan sedot lemak. Bukan hanya itu saja, pemeriksaan untuk mengetahui potensi komplikasi yang bisa terjadi pun akan dilakukan dengan cara pemeriksaan darah dan urine. Untuk itu, sangat penting memberi tahu seputar kondisi tubuh maupun beberapa keluhan kesehatan yang berupa apapun kepada dokter sebelum melakukan sedot lemak . Misalnya, adakah alergi terhadap obat-obatan tertentu, riwayat konsumsi obat-obatan, riwayat penyakit, seperti diabetes, penyakit jantung, gangguan aliran darah, hingga daya tahan tubuh lemah.

Sampaikan juga beberapa hal yang pernah diterapakan dalam pola gaya hidup tertentu, sepertihalnya kebiasaan merokok atau menjalani diet ketat. Umumnya sedot lemak dilakukan untuk mengurangi penumpukan lemak di bawah kulit, sehingga penampilan dan bentuk tubuh bisa diperbaiki. Biasanya cara tersebut akan ditempuh untuk memperbaiki dan mengatasi lemak yang sulit hilang meski sudah berolahraga dan mengatur pola makan. Selain itu, alasan kecantikan hingga fungsi seksual juga sering menjadi dasar penyebab liposuction atau sedot lemak itu dilakukan. Sedot lemak merupakan suatu prosedur yang dilakukan untuk dapat menghancurkan lemak berlebih di dalam tubuh. Berikut beberapa jenis sedot lemak yang perlu diketahui, seperti:
  • Laser-assisted liposuction (LAL)
Metode yang satu ini dilakukan dengan menggunakan laser. Tujuannya untuk memproduksi rentetan energi dan kemudian akan mencairkan lemak.
  • Super-wet technique
Teknik ini mirip dengan tumescent liposuction. Hanya saja larutan yang disuntikkan lebih sedikit dan membutuhkan pemberian obat bius atau anestesi umum.
  • Tumescent liposuction
Merupakan teknik sedot lemak yang paling umum. Tumescent liposuction dilakukan dengan menyuntikkan larutan tumescent ke lemak tubuh yang akan disedot. Larutan yang sudah disuntikkan itu nantinya akan memudahkan penyedotan lemak keluar dari tubuh.
  • Ultrasound-assisted liposuction (UAL)
Cara ini dilakukan dengan memanfaatkan energi gelombang suara dan bertujuan untuk memecah dinding-dinding lemak di bawah kulit. Setelahnya, lemak akan mencair dan disedot keluar.
“dilansir dari laman Alodokter” beberapa prosedur sedot lemak sangat bergantung dari metode liposuction atau sedot lemak yang digunakan dan jumlah lemak yang disedot. Karena penyebab liposuction dilakukan selain untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus juga karena faktor dari lemak berlebihan yang ada pada tubuh tersebut. Namun, secara umum berikut beberapa prosedur yang dilakukan: 
  •  Alat sedot lemak dan canulla (selang penyedot dengan ujung tajam) digunakan untuk prosedur ini.
  • Pemberian anestesi, baik lokal atau umum, akan bergantung kepada teknik penyedotan yang dipilih dan jumlah lemak yang akan diambil.
  • Selang kecil akan dipasangkan di daerah lemak yang baru disedot. Selang ini berguna untuk menguras cairan dan darah yang akan terkumpul beberapa hari setelah prosedur.
  • Dokter membuat sayatan kecil untuk memasukkan canulla ke dalam kulit yang berisi kumpulan lemak. Kumpulan lemak kemudian disedot dengan pompa atau jarum suntik berukuran besar.
  • Sejumlah tusukan di kulit mungkin dibutuhkan untuk menyedot lemak pada daerah yang lebih luas. Dokter juga akan menusukkan alat sedot dari berbagai arah atau sudut yang berbeda-beda untuk memperoleh jalur pengisapan yang efektif.
Biasanya sekitar 1-3 jam prosedur tersebut berlangsung, walaupun jangka waktunya bervariasi, tergantung teknik mana yang biasa dilakukan oleh sedot lemak yang satu ini.

Saturday, January 11, 2020

Viral, Benarkah Larutan "Micin" Bikin Tanaman Subur?




Pekan lalu, beberapa akun di media sosial mengunggah status tentang larutan vetsin alias micin yang bisa membuat tanaman lebih subur. Sebenarnya, soal larutan micin bisa menjadi penyubur tanaman telah mencuat lama. Namun, ramai kembali beberapa waktu belakangan ini.

Sementara, pada Mei 2018, akun Instagram milik Apria, @apria_wi, mengunggah sebuah video yang menyebutkan bahwa air larutan vetsin (MSG) dapat menyuburkan tanaman.

“Baru 2 minggu nyiram pake larutan micin, suerrr deh itu bunga langsung say hello ke aku. Apalagi di video terakhir itu tanaman udh tinggal 5 cm doank daunnya yang tersisa, mau mati, emejing jadi subur segar bugar begitu,” tulis Apri di unggahannya. Tidak sulit untuk membuat larutan tersebut, cukup sediakan air dan bubuk vetsin yang akan digunakan. Apri menggunakan seperempat bungkus bubuk vetsin kemasan 250 gram pada setengah ember air berukuran sedang, kemudian diaduk hingga kristal MSG terlarut.

“ Micin awal-awal jangan terlalu banyak, biar tanaman gak kaget,” tulisnya dalam video kedua yang diunggah. Pada keterangan unggahan itu, Apri juga menyarankan untuk tidak terlalu sering menyiramkan larutan vetsin pada tanaman. Atas informasi yang ia sampaikan, banyak netizen yang memberikan komentar di unggahan tersebut, sebagian dari mereka membenarkan apa yang disampaikan oleh Apri.

“ Tanaman Anggrek saya berbunga terus dan daun-daunnya lebat banget karena saya kasih micin, 1 minggu 2 kali aja,” tulis akun @shaqueenaalthea. Benarkah larutan micin bisa menyuburkan tanaman?

Mengenai kebenaran larutan micin bisa menyuburkan tanaman kepada Ahli Kimia Tanah dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Dr. Ir. Eko Hanudin, MP.

Eko membenarkannya.  “Iya terutama untuk tanaman pangan dan sayur-sayuran,” ujar Eko.
Menurut Eko, kandungan di dalam MSG bisa berperan banyak dalam menyuburkan tanaman. "(MSG) Mengandung hara Fe, S, Ca, Mg, Mo, Na, P, K dan N," kata dia. Dalam ilmu pengetahuan, air larutan MSG disebut sebagai Monosodium Glutamate Wastewater (MSGW).  Banyak jurnal penelitian yang menjelaskan tentang manfaat MSGW, salah satunya berjudul "Impacts of Monosodium Glutamate Industrial Wastewater on Plant Growth and Soil Characteristics" dari Yenepoya Research Center, Yenepoya University, India.

MSGW dapat digunakan sebagai sumber nutrisi pada tanaman karena merupakan air limbah organik yang kaya akan kandungan nutrisi. Larutan ini dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman dengan penggunaan yang moderat atau tidak berlebihan.

MSGW mengandung nitrogen (N), karbon organic (organic C), zat padat, dan kandungan mineral lain. Kandungan-kandungan itu membantu menyuburkan tanah sebagai tempat tanaman hidup. Menyiramkan MSGW pada tanaman dapat meningkatkan aktivitas mikroba tanah dan memperbaiki proses pernafasan tanah itu sendiri.  Hal itu yang kemudian berpengaruh pada kesuburan tanaman yang ditanam pada tanah yang disiram MSGW.

Friday, January 10, 2020

7 Trik Packing Agar Muat Banyak Saat Berlibur



Kegiatan-kegiatan dalam menyiapkan liburan selalu menyenangkan sekaligus melelahkan. Memilah destinasi wisata yang diinginkan kemudian menyesuaikan dengan keuangannya. Terkadang, terpaksa mencoret destinasi yang didambakan karena anggaran belum mencukupi.

Setelah itu, mulai sibuk mencari tiket pesawat dan membandingkan harga maskapai yang satu dan lainnya. Lanjut dengan mencari akomodasi yang bisa membuat nyaman. Semua selesai. Seminggu sebelum keberangkatan kembali dipusingkan dengan urusan packing atau mengemas barang.

Terlalu banyak memuat barang akan membuat tas atau koper menjadi berat apalagi jika menggunakan pesawat ada batasan kuota bagasi per orangnya. Sehingga urusan mengemas barang akan menjadi tugas rumah yang sulit bagi sebagian orang. Kamukah salah satunya yang kesulitan dalam mengemas barang ketika akan liburan? Berikut ini trik untuk kamu

Buat Rencana Perjalanan

Dalam membuat itinerary biasanya kamu akan tahu pasti kemana saja dan apa yang akan kamu lakukan selama berlibur. Sehingga, dapat menyesuaikan barang dan pakaian apa saja yang dibutuhkan selama berlibur. Jangan sampai kita salah membawa baju atau salah kostum Pun begitu dengan barang-barang.

Khusus jika kamu pergi keluar negeri yang memiliki iklim berbeda dengan Indonesia. Perhatikan musim disaat kamu berangkat. Jika pergi saat musim salju berarti kamu harus membawa baju dan jaket yang tebal.

Tentukan Baju Sesuai Lama Liburan


Lima hari sebelum berangkat mulailah untuk pre-packing. Keluarkan baju-baju andalanmu yang ada di lemari untuk belibur. Letakkan semua baju andalan di atas kasur tanpa memikirkan apa-apa dulu. Setelah itu, kemudian pilihlah berdasarkan jenis liburan, musim di negara atau kota yang dituju, dan lamanya berlibur.

Pilihlah baju-baju tipis jika akan berlibur kepantai dan tinggalkan gaun jika tak ada rencana untuk dinner di restoran romantis. Bawalah baju seperlunya sesuai dengan lamanya hari. Jika pergi hingga lebih dari dua minggu, bawalah baju yang bisa kau kenakan beberapa kali nantinya.

Gunakan Trik Saat Memasukkan Pakaian


Trik dalam memasukkan baju ke koper atau tas ada dua yakni menggulung dan melipat. Mana yang sebaiknya dilakukan? Teknik gulung bermanfaat agar baju tidak mudah kusut dan muat banyak. Hanya saja, tidak semua baju dapat kita gulung.

Pakaian stretch, sweater ringan dan pakaian tipis lainnya sangat tepat jika digulung. Sedangkan trik melipat diterapkan pada baju yang mudah berkerut. Kamu dapat menghamparkan pada bagian dasar.

Bawa Peralatan Kosmetik dan Mandi Seperlunya

Hindari membawa kosmetik dan perlengkapan mandi dalam berat yang sebenarnya. Maksudnya kamu bisa menggunakan botol-botol kecil (travel size) untuk dimasukkan sabun, shampo, ataupun body lotion. Selain dapat masuk ke dalam tas atau koper. Memasukkannya dalam botol travel size tidak akan berat dan mudah di bawa kemana saja.

Susun Barang-Barang

Hal ini pun termasuk bagian utama dalam mengepak pakaian saat berlibur. Susun atau masukkan barang-banrang mulai dari yang terberat kemudian ter-ringan. Jika membawa parfum atau barang pecah belah gunakan plastik bubble wrap agar tidak pecah. Kemudian masukkan kedalam kaus kaki tebal. Selain barang-barang yang ada dalam koper atau tas, pisahkan juga barang-barang untuk di simpan dalam tas kecil seperti dompet, charger, gadget dan barang urgent lainnya.

Sisakan Ruang Kosong dalam Tas

Meskipun koper atau tas masih muat untuk membawa barang-barang sebaiknya hindari terlalu memadatkannya. Umumnya saat pulang berlibur barang bawaan yang kita bawa akan semakin banyak. Salah satu penyebabnya adalah membawa souvenir atau oleh-oleh untuk keluarga dan tetangga. Namun, jika ingin tetap memadatkan barang-barang lebih baik bawa tas yang bisa dilipat saat tidak digunakan dan masukkan ke dalam koper. Tas tersebut akan digunakan untuk membawa oleh-oleh.

Gunakan Pakaian Berlapis Saat Berangkat


Pakaian dan barang-barang lainnya sudah tidak bisa dimasukkan lagi? Jangan khawatir, kamu bisa mengambil pakaian atau celana yang paling berat untuk dikenakan saat berangkat. Selain itu, kenakan atau bawa jaket dibandingkan harus memasukkanya dalam koper atau tas. Sebagai alternatif kamu bisa menggunakan kaosk emudian sweater dengan bawahan jaket kemudian menengteng jaket atau mengikatkannya ke pinggang. Cara seperti itu, lumayan membuat ruang dalam koper atau tas.



Setelah seminggu pre-packing jangan lupa membuat list barang-barag yang sudah dimasukkan apa saja agar satu hari sebelum berangkat, kamu dapat tahu barang-barang apa yang belum dimasukkan atau tambahkan lagi.

Thursday, January 9, 2020

Datang Perawatan ke Klinik Ultherapy Jakarta untuk Dapat Kulit Putih Bak Wanita Korea

Datang-Perawatan-ke-Klinik-Ultherapy-Jakarta-untuk-Dapat-Kulit-Putih-Bak-Wanita-Korea
Anda adalah salah satu penggemar drama Korea? Jika iya, mungkin Anda sering melihat betapa bersih, putih, dan mulusnya kulit para wanita Korea tersebut. Saking glowingnya, kulit mereka mungkin seperti transparan dan sehalus kaca. Kini, memiliki kulit seperti mereka bukan hanya impian semata. Daripada penasaran, coba saja yuk terapi di klinik Ultherapy Jakarta dibawah ini!
Tips Memutihkan Wajah Bak Wanita Korea
Memiliki kulit putih nan halus serta cerah tentu menjadi impian banyak perempuan. Tidak hanya di Indonesia saja, namun juga wanita di seluruh dunia. Cantik memang relatif dan tergantung persepsi tiap-tiap orang, namun kita tidak bisa memungkiri jika berbagai iklan di media online menggiring opini bahwa standar kecantikan haruslah yang demikian.
Nah, daripada Anda bingung bagaimana sih cara yang mungkin bisa digunakan memutihkan kulit bak wanita Korea, sebaiknya simak beberapa tipsnya berikut ini, yaitu :
  1. Double Cleansing
Membersihkan wajah adalah rutinitas wajib yang harus para wanita lakukan sebelum pergi ke tempat tidur, apalagi untuk wanita Korea. Banyak wanita disana yang menganggap jika membersihkan wajah secara teratur dapat mempercantik kulit dan membuat warnanya bersih natural. Nah, salah satu metode membersihkan wajah yang banyak digunakan adalah double cleansing.
Metode ini banyak digunakan para wanita Korea dalam kesehariannya lho. Jadi jangan heran jika Anda menjumpai wanita Korea dengan kulit bak kaca. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan 2 tahap pembersihan, yakni yang pertama membersihkan riasan wajah dengan make up remover dan yang kedua membersihkan wajah secara tuntas dengan facial wash.
  1. Menggunakan Toner
Cara memutihkan kulit wajah yang kedua adalah dengan menggunakan toner secara teratur. Untuk wanita Korea, toner sangat penting digunakan karena dapat menormalkan pH kulit dan membuat wajah siap menerima produk lain secara maksimal. Kala memilih toner, hindari toner yang beralkohol dan pilihlah toner yang mengandung bahan-bahan seperti aloe vera, witch hazel, atau hyaluronic acid.
  1. Menggunakan Essence
Mungkin para wanita Indonesia masih awam dengan apa itu essence. Produk perawatan wajah yang berguna untuk membuat kulit lebih lembab dan elastis ini memang sudah menjadi perawatan khas di Korea. Tidak hanya dua manfaat itu saja, essence yang digunakan saat malam hari juga bisa mengganti sel kulit mati sehingga tampilan Anda esok hari bisa lebih cerah.
  1. Menggunakan Serum
Tidak hanya essence saja, Anda juga bisa menggunakan serum. Cara penggunaannya pun mudah. Anda hanya perlu menepuk-nepuknya di wajah agar pori-pori terbuka dan serum bisa bekerja ekstra maksimal.
  1. Perawatan Dokter
Terakhir, cantik memang tidak selamanya bisa didapat hanya dengan cara alami. Ada banyak proses dan biaya yang harus ekstra dikeluarkan untuk dapat merawat kulit dengan baik. Nah, tidak sedikit dari para wanita Korea yang rela merogoh kocek mereka untuk melakukan perawatan di dokter atau klinik kecantikan ternama.
Blink Beauty Bisa Mewujudkan Mimpi Anda
Bagi Anda yang mengalami banyak masalah kulit, terutama kulit tidak cerah, adanya bekas jerawat, atau bahkan dagu berlipat, maka Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya Anda tetap bisa tampil cantik bak wanita Korea dengan bantuan metode Ultherapy Jakarta di klinik Blink Beauty.
Tidak hanya itu, klinik yang juga menjadi salah satu klinik coolsculpting Jakarta bersertifikat ini sangat aman dan resmi untuk melakukan terapi. Ditangani dengan dokter-dokter berbakat dengan jam terbang yang tinggi, Anda bisa mendapatkan segala jenis perawatan kecantikan terbaik di klinik satu ini.
Yuk, segera percantik dan rawat diri Anda dengan datang ke Blink Beauty, klinik Ultherapy Jakarta yang wajib menjadi rujukan Anda. Semoga ulasannya bermanfaat.

Wednesday, January 8, 2020

8 Trik Agar Ruangan Tampak Lebih Luas

Bagaimanakah cara membuat ruang sempit kelihatan lebih luas? Bila jadi besar ruang mustahil dikerjakan, kita dapat coba trick di bawah ini. Ingat-ingatlah jika dengan trick visual kita dapat membuat kesan-kesan apa pun sesuai dengan keperluan.

1. Relung strategis

Tidak hanya warna cerah jadi palet atau warna basic, ceruk-ceruk pada dinding membuat ruangan keluarga ini tampil menarik. Ceruk-ceruk ini berperan jadi rack untuk hiasan serta buku, tetapi memiliki bentuk spesial. Lebih menarik dari rack modular biasa walau mempunyai peranan yang sama. Mungkin Anda ingin tahu, dibuat dari apa ceruk-ceruk ini? Dapat dibikin dari formasi batu bata plus laporkan semen, juga bisa rack kayu yang dibikin dengan kustom. Yang pasti, sedikit susah temukan rack seperti ini di toko.

2. Dinding batu

Dikit sentuhan akhir pada dinding dapat juga membuat ruang sempit kelihatan luas. Supaya ruang tidak berasa hampa ditambah lagi aksen dinding batu di ruang ini. Anda juga dapat memilikinya, pasti bukan dengan menjatuhkan dinding ruang serta membuat dinding batu yang baru. Cukup lekatkan lempengan batu alam atau keramik memiliki tekstur batu memakai semen pada dinding ruang sempit Anda.

3. Simetris

Membenahi furniture dengan simetris membuahkan dampak mengagumkan. Semua komponen ditempatkan ditengah-tengah ruang dengan pertemuan atap pelana jadi pusatnya. Kesetimbangan di antara bagian kanan serta kiri rasa-rasanya menentramkan, disaksikan menyenangkan.

4. Linear

Terlihat pada pemakaian sofa berkontur lurus yang diatur searah dengan garis jendela. Trick visual ini dapat membuat ruang terlihat lebih luas sebab tempatkan beberapa benda besar dalam arah yang sama. Interior Nordic ciri khas dengan beberapa warna yang tidak gelap, tetapi tidak menyilaukan, membuahkan dampak lega.

5. Paralel

Mengintegrasikan dua atau tiga ruang pada sebuah ruang dapat membuat rumah berasa lebih luas. Bila ingin ruang terlihat lebih luas , silahkan pakai trick visual ini. Beberapa furniture diatur pada sebuah garis yang sama, baik besar atau kecil. Dalam gambar ini ada sofa panjang serta meja hias, dan seperangkat furniture makan. Semua diatur memanjang ikuti arah cahaya matahari yang masuk dari jendela. Rack tv di muka sofa dibikin dengan kustom ikuti bentuk ruang, begitupun rack modular di atasnya. Trick ini pas untuk ruang sempit memanjang.

6. Monokrom

Netralitas warna putih sudah teruji selama zaman. Tidak hanya pas dipertemukan dengan warna apa pun, mendekorasi ruang yang didominasi warna putih dapat juga membuat ruang terlihat lebih luas. Supaya tidak pucat, ditambah lagi tanaman hias serta lukisan bercorak gelap.

7. Accessories kecil berwarna cerah

Accessories kecil berwarna menyolok dapat mengubah situasi ruang yang semula biasa saja. Merah, ungu, serta metalik dapat menyingkirkan kebosanan di dalamnya. Dekorasi yang di inspirasi style Arab pada contoh memberi sentuhan ekletik yang enerjik.

8. Furniture warna pastel

Kesan-kesan luas serta tidaknya ruang dipastikan oleh warna furniture. Furniture warna pastel polos tanpa ada ornament membuahkan dampak cerah, tetapi tidak mengundang perhatian atau menyilaukan mata. Komponen hias lain semestinya berwarna pastel supaya terbentuk kecocokan. Tidak ada satu warna yang menaklukkan warna yang lain, supaya rumah nyaman untuk semua.

Monday, January 6, 2020

11 Trik Menyulap Rumah Biasa Menjadi Mewah



Bunga mawar memang biasanya dipakai jadi bunga simbol cinta. Tetapi, siapa kira bila bunga yang mempunyai wangi elegan serta feminim ini mempunyai faedah untuk kecantikan kulit? Faedah itu dapat dijumpai pada air mawar yang dibuat dari penyulingan kelopak bunga mawar. Ingin tahu apa faedah air mawar untuk kecantikan? Tahu jawabannya dalam artikel ini.
Apakah itu air mawar?

Rose water atau air mawar mungkin bukan produk kecantikan yang terkenal. Walau sebenarnya, air mawar sudah dipakai sepanjang beberapa ribu tahun jadi ramuan tradisionil untuk produk kecantikan serta produk makanan minuman. Air mawar dibikin dengan lakukan penyulingan kelopak bunga mawar. Penyulingan ini akan membuahkan cairan aromatik dan minyak dari kelopak bunga mawar.

Air mawar memiliki kandungan bahan antiseptik serta antibakteri yang berguna sebab dampak relaksasinya pada kulit. Karakter dari air mawar sendiri yang anti inflamasi akan menurunkan dampak ruam atau peradangan pada kulit Anda. Diluar itu, air mawar memiliki kandungan vitamin A, C, serta E. Ke-3 vitamin ini dapar kerja secara baik di kulit muka jadi anti-oksidan yang diakui dapat menantang penuaan (aging).
Faedah air mawar untuk kecantikan kulit

Di bawah ini bermacam faedah air mawar untuk kecantikan kulit yang perlu Anda tahu:

1. Toner muka alami

Faedah air mawar yang satu ini mungkin seringkali Anda dengar. Yap! Air mawar seringkali dipakai jadi toner atau pembersih muka yang dapat memberi dampak beri kesegaran di kulit muka. Anda dapat tuangkan air mawar pada kapas, lalu tepuk-tepuk pada permukaan muka Anda. Kerjakan langkah berikut sebelum tidur dengan teratur.

2. Menahan timbulnya jerawat

Antiseptik yang terdapat di di air mawar berguna untuk mengatasi permasalahan bakteri yang benar-benar rawan pada kulit berjerawat. Pakai air mawar pada pagi hari sesudah bersihkan muka serta sebelum memakai skincare. Secara sama, kerjakan pada malam hari. Bila Anda memakai dengan teratur sepanjang kira-kira tiga minggu, karena itu faedahnya akan lumayan baik untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat.

3. Membuat cerah kulit muka

Faedah air mawar yang lain untuk membuat cerah kulit. Ini dikuasai oleh kandungan vitamin A serta E yang kerja benar-benar baik untuk menolong eksfoliasi di kulit muka. Diluar itu, karakter anti-oksidan dari air mawar dapat menguatkan beberapa sel kulit serta regenerasi jaringan kulit.

4. Menahan penuaan awal

Formula lain dari air mawar yang dapat dihandalkan ialah rose hip seeds. Zat ini mempunyai kandungan vitamin C yang berguna jadi anti-oksidan. Nutrisi yang meresap ke kulit, dapat meminimalkan timbulnya garis halus serta kerutan di muka hingga menahan berlangsungnya penuaan awal.

5. Menurunkan peradangan pada kulit

Air mawar mempunyai karakter inflamasi yang bisa menolong kurangi kemerahan pada kulit karena iritasi, jerawat, atau permasalahan kulit yang lain. Diluar itu, air bunga mawar ini dapat juga mengatur minyak berlebihan pada kulit serta bersihkan tersisa kotoran yang menumpuk di pori-pori yang yang mengakibatkan komedo.

6. Memberi dampak rileksasi

Tidak hanya beri kesegaran, air mawar kenyataannya mempunyai dampak relaksasi atau menangi. Karenanya, air mawar pas dipakai jadi kombinasi air untuk berendam dengan air hangat. Anda dapat menyampurkan dua gelas ekstrak air mawar untuk merileksasi badan saat mandi sesudah capek melakukan aktivitas sepanjang hari.

7. Menolong hilangkan ketombe

Air mawar diketahui jadi penyembuhan untuk radang kulit kepala serta hilangkan ketombe pada rambut. Air bunga mawar ini bisa jadikan jadi conditioner alami yang memberi nutrisi untuk perkembangan rambut Anda.

Saturday, January 4, 2020

Harga Pulsa Listrik Paling Murah Ada Disini! Aman dan Cepat Transaksinya!

Harga-Pulsa-Listrik-Paling-Murah-Ada-Disini!-Aman-dan-Cepat-Transaksinya!
Saat ini harga pulsa listrik semakin banyak dicari masyarakat berkat kehadiran listrik prabayar yang dihadrikan oleh PLN. Bahkan beberapa orang sudah menggunakan listrik prabayar. Banyak sekali keuntungan dari adanya listrik prabayar. Salah satunya layanan pembelian lebih luas dibandingkan listrik pascabayar yang mengharuskan kamu harus pergi ke beberapa konter pembayaran. Harga token listrik pun saat ini banyak ditawarkan toko belanja online. Jadi untuk bisa mengisi token kalian tidak perlu lagi mengeluarkan banyak waktu dan tenaga. Karena pembelian bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan handphone.

Dengan adanya listrik prabayar masyarakat bisa memilih harga pulsa listrik sesuai dengan pemakaian. Jadi kamu tidak akan dikenakan beban listrik bulanan atau minimal pemakaian. Dengan menggunakan listrik prabayar privacy kalian juga lebih terjaga. Karena tidak akan ada lagi petugas PLN yang akan datang ke rumah kamu untuk mengecek meteran. Dan yang paling terpenting kamu bisa mendapatkan harga token listrik lebih murah. Banyaknya diskon khusus pembelian token listrik yang diberikan oleh toko belanja online membuat kalian lebih hemat.

Kamu bisa memilih harga pulsa listrik mulai dari Rp 20rb, Rp 50rb, Rp 100rb dan seterusnya. Membeli token secara online jauh lebih mudah dan praktis. Toko online juga hadir selama 24 jam setiap hari. Untuk kamu yang sering kehabisan token di tengah malam kamu tidak perlu panik lagi. Karena toko belanja online siap melayani masyarakat kapan pun dan dimana pun kalian berada. Untuk kalian yang ingin mendapatkan harga token listrik murah kalian bisa berbelanja di toko online termurah BLANJA.com!

Banyaknya masyarakat yang mencari harga pulsa listrik termurah membuat sejumlah online shop terus bermunculan. Mereka berlomba – lomba memberikan harga termurah untuk menarik perhatian masyarakat. Memang saat ini tidak ada salahnya berbelanja online. Tetapi kalian harus tetap berhati – hati dan jangan mudah tertipu dengan harga token listrik yang ditawarkan.

Agar bisa mendapatkan harga pulsa listrik murah dengan aman kalian bisa melakukan pembelian di online shop terpercaya BLANJA.com! Berbelanja disini akan menghindari kamu dari beragam kerugian. BLANJA.com juga sering memberikan cashback dan diskon besar – besaran. Jika kalian beruntung kalian bisa mendapatkan harga token listrik yang didiskon hingga 70%. Tunggu apalagi segera kunjungi BLANJA.com!

Tuesday, December 24, 2019

Beragam Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit dan Rambut



Bunga mawar memang biasanya dipakai jadi bunga simbol cinta. Tetapi, siapa kira bila bunga yang mempunyai wangi elegan serta feminim ini mempunyai faedah untuk kecantikan kulit? Faedah itu dapat dijumpai pada air mawar yang dibuat dari penyulingan kelopak bunga mawar. Ingin tahu apa faedah air mawar untuk kecantikan? Tahu jawabannya dalam artikel ini.
Apakah itu air mawar?

Rose water atau air mawar mungkin bukan produk kecantikan yang terkenal. Walau sebenarnya, air mawar sudah dipakai sepanjang beberapa ribu tahun jadi ramuan tradisionil untuk produk kecantikan serta produk makanan minuman. Air mawar dibikin dengan lakukan penyulingan kelopak bunga mawar. Penyulingan ini akan membuahkan cairan aromatik dan minyak dari kelopak bunga mawar.

Air mawar memiliki kandungan bahan antiseptik serta antibakteri yang berguna sebab dampak relaksasinya pada kulit. Karakter dari air mawar sendiri yang anti inflamasi akan menurunkan dampak ruam atau peradangan pada kulit Anda. Diluar itu, air mawar memiliki kandungan vitamin A, C, serta E. Ke-3 vitamin ini dapar kerja secara baik di kulit muka jadi anti-oksidan yang diakui dapat menantang penuaan (aging).

Faedah air mawar untuk kecantikan kulit

Di bawah ini bermacam faedah air mawar untuk kecantikan kulit yang perlu Anda tahu:

1. Toner muka alami

Faedah air mawar yang satu ini mungkin seringkali Anda dengar. Yap! Air mawar seringkali dipakai jadi toner atau pembersih muka yang dapat memberi dampak beri kesegaran di kulit muka. Anda dapat tuangkan air mawar pada kapas, lalu tepuk-tepuk pada permukaan muka Anda. Kerjakan langkah berikut sebelum tidur dengan teratur.

2. Menahan timbulnya jerawat

Antiseptik yang terdapat di di air mawar berguna untuk mengatasi permasalahan bakteri yang benar-benar rawan pada kulit berjerawat. Pakai air mawar pada pagi hari sesudah bersihkan muka serta sebelum memakai skincare. Secara sama, kerjakan pada malam hari. Bila Anda memakai dengan teratur sepanjang kira-kira tiga minggu, karena itu faedahnya akan lumayan baik untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat.

3. Membuat cerah kulit muka

Faedah air mawar yang lain untuk membuat cerah kulit. Ini dikuasai oleh kandungan vitamin A serta E yang kerja benar-benar baik untuk menolong eksfoliasi di kulit muka. Diluar itu, karakter anti-oksidan dari air mawar dapat menguatkan beberapa sel kulit serta regenerasi jaringan kulit.

4. Menahan penuaan awal

Formula lain dari air mawar yang dapat dihandalkan ialah rose hip seeds. Zat ini mempunyai kandungan vitamin C yang berguna jadi anti-oksidan. Nutrisi yang meresap ke kulit, dapat meminimalkan timbulnya garis halus serta kerutan di muka hingga menahan berlangsungnya penuaan awal.

5. Menurunkan peradangan pada kulit

Air mawar mempunyai karakter inflamasi yang bisa menolong kurangi kemerahan pada kulit karena iritasi, jerawat, atau permasalahan kulit yang lain. Diluar itu, air bunga mawar ini dapat juga mengatur minyak berlebihan pada kulit serta bersihkan tersisa kotoran yang menumpuk di pori-pori yang yang mengakibatkan komedo.

6. Memberi dampak rileksasi

Tidak hanya beri kesegaran, air mawar kenyataannya mempunyai dampak relaksasi atau menangi. Karenanya, air mawar pas dipakai jadi kombinasi air untuk berendam dengan air hangat. Anda dapat menyampurkan dua gelas ekstrak air mawar untuk merileksasi badan saat mandi sesudah capek melakukan aktivitas sepanjang hari.

7. Menolong hilangkan ketombe

Air mawar diketahui jadi penyembuhan untuk radang kulit kepala serta hilangkan ketombe pada rambut. Air bunga mawar ini bisa jadikan jadi conditioner alami yang memberi nutrisi untuk perkembangan rambut Anda.

Wednesday, December 11, 2019

9 Kebaikan Pisang, Si Kuning Manis Favorit Sejuta Umat



Siapa yang tidak mengenal dengan buah pisang? Rasa-rasanya yang lezat serta harga yang dapat dijangkau membuat buah ini jadi favorite beberapa orang. Tahukah Anda jika nyatanya terdapat beberapa faedah pisang buat kesehatan?
Apa faedah pisang untuk kesehatan?

1. Baik buat pencernaan

Bila Anda pernah dengar arti flu perut atau pernah alami keracunan makanan, karena itu pisang adalah pilihan yang pas untuk menentramkan gejolak perut Anda. Struktur pisang yang lembut membuat makanan ini bisa dengan gampang melalui aliran cerna, serta kandungan kaliumnya menolong gantikan elektrolit yang keluar dari badan Anda. Diluar itu, kandungan seratnya menolong meningkatkan kepadatan feses serta menurunkan diare.


Satu faedah pisang buat pencernaan ialah memudahkan permasalahan morning sickness pada ibu hamil. Pisang kaya vitamin B6, vitamin yang disarankan untuk dikonsumsi sepanjang kehamilan buat kurangi permasalahan mual serta muntah.

2. Turunkan tekanan darah

Kandungan kalium dalam pisang bisa menolong turunkan tekanan darah. American Heart Association (AHA) menyarankan beberapa pasien hipertensi untuk konsumsi makanan tinggi kalium untuk menolong turunkan tekanan darah. Ini sebab kalium bertindak dalam turunkan tekanan darah dengan turunkan kandungan natrium pada tubuh. Tentunya, skema makan ini harus disertai dengan kurangi makanan yang memiliki kandungan banyak garam serta lemak.

3. Turunkan efek stroke

Kalium dalam pisang bukan sekedar menolong turunkan tekanan darah. Untuk wanita lanjut usia yang sudah melalui waktu menopause, faedah pisang bisa menolong membuat perlindungan Anda dari serangan stroke. Menurut satu riset yang dikutip oleh AHA, wanita saat menopause yang teratur konsumsi makanan tinggi kalium mempunyai efek lebih rendah untuk alami stroke dibanding dengan mereka yang tidak konsumsi makanan berkalium benar-benar.

4. Mengangkat daya

Bila Anda membutuhkan penambahan daya untuk olahraga, coba konsumsi pisang. Satu riset tunjukkan jika pisang bisa jadikan bahan penting minuman olahraga untuk gantikan elektrolit yang hilang. Serta, pisang didapati memberikan faedah yang lebih dari minuman olahraga biasa sebab memiliki kandungan kalium, karbohidrat, serat, serta vitamin B-6 alami. Minuman olahraga memang memiliki kandungan nutrisi, tetapi memiliki kandungan gula serta bahan bikinan yang lain.

5. Kaya magnesium

Magnesium adalah mineral yang menolong tiap organ serta skema pada tubuh agar berperan normal. Magnesium penting untuk pembentukan protein, menjaga peranan otot serta saraf, produksi daya, dan mengatur gula serta tekanan darah.

Kekurangan magnesium bisa menyebabkan berkuranganya nafsu makan, migrain, osteoporosis, mual serta muntah, kesemutan, masalah irama jantung, serta kejang. Rutinitas minuman keras, mempunyai diabetes type 2, masalah aliran cerna, serta konsumsi makanan yang kurang bisa mengakibatkan Anda beresiko alami kekurangan magnesium.

Memberikan tambahan pisang ke menu makanan bisa menahan Anda alami kekurangan magnesium. Dua buah pisang memiliki ukuran sedang memiliki kandungan 16% dari keperluan magnesium harian Anda.

6. Sumber mangan yang baik

Anda mungkin jarang-jarang dengar tentang mangan. Tetapi, mineral ini adalah mineral yang penting dalam memperhatikan kesehatan badan. Mangan menolong metabolisme karbohidrat, cholesterol, serta asam amino pada tubuh manusia. Diluar itu, mineral ini bertindak penting dalam perkembangan tulang serta pengobatan cedera.

Beberapa riset tunjukkan jika wanita yang alami osteoporosis mempunyai kandungan mangan yang lebih rendah pada tubuh dibanding mereka yang tidak alami osteoporosis. Mangan direncanakan bisa menahan migrain, turunkan efek komplikasi kehamilan, serta turunkan efek kematian karena serangan jantung.
Dua buah pisang ukuran sedang memiliki kandungan seputar 30% keperluan mangan harian Anda.

7. Buah tinggi serat

Keperluan akan serat pada pria dibawah umur 50 tahun ialah seputar 38 gr /hari, serta 25 gr /hari untuk wanita. Banyak orang benar-benar tidak penuhi keperluan serat ini per harinya. Walau sebenarnya serat penting untuk memperhatikan kesehatan aliran cerna serta jaga gerakan usus. Diluar itu, serat penting juga untuk jaga kandungan cholesterol serta mengatur kandungan gula darah.


Serat dapat menolong Anda turunkan berat tubuh sebab jaga supaya Anda kenyang lebih lama. Makanan tinggi serat seperti sayuran serta buah fresh, dan gandum, memiliki kandungan lemak jahat serta kalori yang lebih rendah dibanding makanan diet yang lain.


Dua buah pisang memiliki ukuran sedang memiliki kandungan 6 gr serat, yang kurang lebih penuhi 23% dari keperluan harian Anda.

8. Menurunkan ngilu ulu hati serta menahan tukak lambung

Pisang adalah antasida alami serta berperan menetralisir asam lambung. Pisang memiliki kandungan anti-oksidan flavonoid bernama leucocyanidin, yang menolong tingkatkan membran mukus dalam lambung hingga menahan berlangsungnya tukak lambung.

9. Sehat buat kulit

Jangan buang pisang yang telah begitu masak bila Anda ingin mendapatkan faedah pisang untuk kesehatan kulit Anda. Pisang yang kematangan bisa dipakai jadi masker muka. Pisang memiliki kandungan vitamin C, satu anti-oksidan yang penting dalam pembentukan kolagen serta menolong menahan kehancuran karena cahaya UV. Pisang didapati bisa menahan munculnya jerawat, menyerap minyak, serta melembabkan kulit kering.

Untuk bikin masker muka dari pisang, tumbuk pisang masak sampai jadi adonan pasta halus. Berikan masker pisang pada kulit muka yang bersih serta biarlah sepanjang paling tidak 15 menit. Kemudian, cucilah dengan air sampai bersih. Untuk meningkatkan kelembapan, Anda bisa memberikan tambahan satu sendok teh madu atau greek yogurt polos.

Friday, December 6, 2019

Pergi Berlibur? Kamu Bisa Tampil Maskulin Dengan Memakai 5 Pilihan Sweater ini!

Pergi-Berlibur?-Kamu-Bisa-Tampil-Maskulin-Dengan-Memakai-5-Pilihan-Sweater-ini!
Liburan akhir tahun kali ini mau kemana? Liburan akhir tahun biasanya identik dengan musim dingin untuk beberapa negara, sedangkan di Indonesia identik dengan musim penghujan. Dari dua hal tersebut, memiliki kesamaan yaitu keduanya memiliki udara yang dingin. Bagi para pria yang ingin liburan tanpa harus ribet, dapat menggunakan sweater pria sebagai alternatif yang dapat digunakan sebagai pakaian penghangat.

Dengan sweater kamu tidak akan membutuhkan banyak ruang dan terlihat lebih ringkas dan tentunya kamu dapat menikmati liburan tanpa kedinginan namun tetap stylish. Seperti diketahui, kebanyakan model sweater kaum adam terkenal simple dan sederhana, meski begitu kamu tak perlu khawatir akan terlihat membosankan dengan menggunakan sweater ini. Ya, kamu tetap bisa tampil keren meski memakai sweater.

Tampil Maskulin Dengan Memakai Sweater
Dulu sweater untuk pria cenderung memiliki warna netral dan bermotif polos, saat ini sudah banyak sweater dengan model yang unik dan lebih menarik. Kamu juga dapat mengkombinasikan sweater dengan berbagai macam pernak-pernik seperti, syal dan kupluk. Berikut merupakan beberapa rekomendasi sweater pria agar tetap terlihat maskulin.

1. Sweater Motif Kotak-kotak atau Geometris Multi Warna
Kebanyakan pria akan cenderung memilih sweater polos, namun tak ada salahnya mencoba menggunakan sweater yang berbeda. Penggunaan sweater yang memiliki motif atau corak warna akan membuat kamu tampil lebih beda dan gaya.

2. Sweater Berdetail Hoodie
Menggunakan sweater dengan detail hoodie akan membuat kamu terlihat lebih muda dan santai. Untuk terlihat lebih modis, kamu dapat mengkombinasikan dengan jeans dan sneaker.

3. Casual Sweater
Bagi kamu yang memiliki tubuh yang ideal, menggunakan casual sweater membuat terlihat lebih wibawa. Untuk memadupadankan juga tidak ribet. Cukup kombinasikan dengan skinny jeans dapat menambah kesan menawan.

4. Kombinasi Sweater dengan Kemeja
Menggunakan kemeja polos yang dirangkap dengan sweater membuat penampilan kamu menjadi lebih formal tanpa harus menghilangkan kesan santai.

5. Sweater Jumptrack On Street
Menggunakan sweater ini dapat membuatmu lebih terlihat casual dan macho. Dengan model ala Korean style membuatmu lebih terlihat kekinian juga lho.

Selain pemilihan sweater yang tepat, pemilihan aksesoris atau pakaian yang lainnya juga dapat menambah nilai dari penampilan kamu tanpa harus mengesampingkan fungsi sweater untuk menghangatkan tubuh. Seperti menggunakan syal untuk menutup leher atau kupluk untuk menutup kepala.

Semua aksesoris ini dapat membuat penampilan kamu semakin menarik dan tidak monoton. Hindari menggunakan pakaian yang tidak sesuai alias salah kostum, karena hal ini malah membuat kamu tidak bisa menikmati liburan kamu.

Mungkin ini merupakan hal sepele tapi penting untuk diperhatikan. Bukan hanya untuk para kaum hawa namun kamu para kaum adam juga perlu memperhatikan juga. Buat kamu, khususnya kaum adam yang terkenal cuek dan kurang peduli dengan penampilan, coba untuk mulai peduli dengan penampilan kamu. Tanpa disadari penampilanmu mencerminkan kepribadian diri, disamping itu penampilan akan menjadi first impression seseorang terhadap kamu.

Setelah mengetahui beberapa model sweater untuk liburan, apakah kamu sudah menemukan inspirasi mau kemana liburan tahun ini? Selain memastikan membawa pakaian yang cukup, kamu juga harus paham betul perihal cuaca maupun kondisi geografis lokasi tujuan liburan kamu. Bukan hanya itu saja, jangan lupakan persiapan-persiapan penting lainnya ya! Penting juga untuk selalu menjaga kesehatan agar saat liburan tiba kamu tetap fit sehingga bisa pergi liburan dengan semangat yang penuh.

Selamat berlibur!