Saturday, May 2, 2020

Tips Menjaga Keamanan Rumah Dekat Jalan Raya

Cermati.com
Tinggal di daerah kota besar memang rawan sekali dengan adegan pencurian dan perampokan. Apalagi jika rumah terletak di pinggir jalan yang mudah diakses oleh siapapun dan terlihat dengan mudah. Akses keamanan juga banyak ditawarkan seperti IP camera murah dan bagus yang bisa merekam gerak-gerik yang terjadi disekitar rumah Anda. Beberapa pilihannya bisa dilihat di https://ipcam.spc-indonesia.com/. Namun jangan khawatir, ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga keamanan rumah yang dekat di jalan raya ini.

Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Keamana Rumah Dekat Jalan Raya:

1. Dekorasi Potongan Kaca

Banyak orang percaya bahwa kaca akan memantulkan bayangan diri dari pencuri tersebut, hal ini mengakibatkan pencuri yang akan memasuki rumah tersebut harus ekstra hati-hati dalam melancarkan aksinya, atau bahkan akan mengurungkan niat untuk membobol rumah Anda. Selain itu pecahan kaca juga bisa dijadikan sebagai hiasan yang akan mempercantik tembok bagian luar rumah Anda.

Tata dengan rapi beberapa pecahan kaca pada tembok dengan warna netral agar tidak terlihat aneh dan tetap masuk-masuk saja dengan desain lainnya. Pasangkan pecahan kaca separuh dari bagian tembok (jangan keseluruhan). Hal ini akan membuat rumah terlihat lebih unik dan vintage.

2. Penyimpanan Barang

Jangan pernah menampilkan barang berharga Anda terutama diluar rumah ataupun ruang utama yang mudah terjamah oleh orang lain. Masukkan uang dan perhiasan yang Anda miliki ke dalam brankas dan berikan pin yang sulit untuk ditembus. Pastikan hanya Anda yag mengetahui pin tersebut. Pastikan pula tidak banyak barang elektronik yang mengundang maling untuk mencuri. Cukup letakkan televisi dan kipas atau AC di ruang yang mudah terjamah tersebut dan tidak lebih. Selebihnya masukkan pada kamar, ruang tengah dan ruang belakang.

3. Kunci Semua Pintu

Sebelum tidur, pastikan semua pintu sudah terkunci dengan rapat. Cek kembali jika Anda merasa ragu dengan angan-angan Anda. Kunci pagar, garasi, pintu utama, pintu belakang bahkan kamar Anda. Hal ini akan menyulitkan maling dan memperlambatnya untuk mencapai tujuannya. Jangan lupa untuk selalu sigap dengan benda-benda yang bisa membela diri Anda ketika kemungkinan buruk terjadi. Seperti benda tumpul yang bisa memecahkan kaca jendela kamar atau benda lain untuk bela diri.

4. Pemasangan Pagar

Memasang pagar adalah pilihan yang benar untuk mengamankan rumah yang berada di pinggir jalan. Pasanglah pagar yang tinggi sampai menutupi rumah Anda dan pastikan susah untuk dipanjat atau dibobol. Namun, jangan terlalu berlebihan hingga terlihat seperti penjara. Tambahkan gembok dan rantai untuk memperketat keamanannya. Pilihlah pagar yang kokoh dengan warna hitam atau cokelat untuk memperkecil kemungkinan tembus pandangnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengamankan rumah yang ada di dekat jalan raya.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon