Monday, February 10, 2020

TIPS MAKEUP UNTUK PEMULA AGAR TAMPIL CANTIK DAN MENAWAN


Makeup adalah salah satu kebutuhan utama bagi wanita karena makeup mampu membuat penampilan wanita menjadi lebih cantik dan semakin menarik dipandang. Kini semakin banyak wanita menyadari bahwa pentingnya make up dalam kehidupan sehari-hari. Mereka tidak akan lepas dari make up sebelum beraktivitas atau berhadapan dengan kamera agar penampilan wajahnya menjadi cantik dan mempesona.

Namun terkadang dari kita yang malas menggunakan make up karena terlalu ribet atau tidak mengerti dari mana mulainya untuk pemula. Tanpa disadari, makeup sendiri menunjukkan betapa pedulinya kita terhadap penampilan diri – oleh sebab itu kita sebaiknya mulai belajar tentang dan menggunakan makeup sedikit demi sedikit, meskipun kita hanya menghadiri acara non formal ataupun hanya bertemu dengan teman lama. Untuk kamu yang ingin memulai menggunakan makeup maka kami berikan tips make up untuk pemula yang harus kamu tahu. Simak ya girls !

1. Memahami warna kulit

Ini merupakan langkah pertama untuk kamu yang ingin memulai makeup karena kamu harus mengetahui betul warna kulit kita. Ini sangat penting karena akan mempengaruhi warna dan jenis makeup apa yang baik untuk kita pakai. Memadukan warna makeup dengan warna kulit kita dengan baik tentu saja memberikan kita hasil yang positif karena penampilan kita tidak terlihat berlebihan ataupun aneh. Ketika kita mulai menggunakan makeup, kita juga harus memikirkan betul bagian wajah mana yang akan kita tonjolkan sehingga hal ini menjadi poin plus bagi kita untuk mendapatkan first impression yang baik dari orang di sekitar kita.

2. Memilih pelembab

Pelembab adalah salah satu satu makeup dasar yang berfungsi untuk melembabkan kulit secara maksimal dan tentu saja menjauhkan kulit kita dari kata kering. Dalam memilih pelembab, kita juga harus memperhatikan jenis pelembab berdasarkan wana dan jenis kulit kita. Berdasarkan jenis kulitnya, seperti untuk kulit berminyak, kulit kombinasi, ataupun kulit kering. Menggunakan pelembab secara secara rutin bermanfaat untuk memutihkan wajah dan menyegarkan wajah meskipun kita telah beraktivitas seharian di luar rumah.

3. Pentingnya foundation

Foundation adalah makeup yang bisa digunakan untuk rutinitas harian dan fungsinya sama dengan pelembab namun yang membedakananya dari segi ketahanan. Foundation lebih tahan lama di wajah sehingga tidak mudah memudar. Kita bisa menggunakan foundation yang padat untuk membuat kulit tampak lebih cerah atau memilih tekstur yang cair untuk menutupi noda pada wajah. Sebaiknya kita menggunakan foundation hanya dengan menggunakan tangan agar foundation dapat tersebar secara merata alias tanpa bantuan kuas wajah. Foundation juga merupakan salah satu kosmetik yang paling penting dibutuhkan untuk membuat wajah terlihat lebih halus alias sangat efektif untuk menutupi bekas jerawat, bekas luka, maupun bekas pigmentasi.

4. Concealer

Concealer berfungsi untuk memutupi bekas noda atau bekas jerawat. Saat memutuskan untuk membeli salah satu concealer, ada baiknya kita juga memutuskan manfaat apa yang paling kita inginkan dari produk tersebut, seperti untuk menutupi noda hitam, bekas jerawat, ataupun bekas pigmentasi. Concealor merupakan salah satu makeup yang sangat mudah menyatu dengan kulit sehingga praktis untuk digunakan.

5. Lipgloss

Lipgloss bisa digunakan sebagai pengganti lipstick untuk membuat hiasan bibir lebih berwarna. Makeup yang satu ini merupakan peralatan makeup yang bisa memberikan area bibir lebih hidup dan menjadi perhatian orang lain. Dari segi harga, lipgloss lebih murah daripada lipstick dan disamping itu memberikan kesan natural ketika digunakannya.

Itulah tips makeup untuk pemula yang ingin tampil cantik dan menawan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon