Wednesday, January 8, 2020

8 Trik Agar Ruangan Tampak Lebih Luas

Bagaimanakah cara membuat ruang sempit kelihatan lebih luas? Bila jadi besar ruang mustahil dikerjakan, kita dapat coba trick di bawah ini. Ingat-ingatlah jika dengan trick visual kita dapat membuat kesan-kesan apa pun sesuai dengan keperluan.

1. Relung strategis

Tidak hanya warna cerah jadi palet atau warna basic, ceruk-ceruk pada dinding membuat ruangan keluarga ini tampil menarik. Ceruk-ceruk ini berperan jadi rack untuk hiasan serta buku, tetapi memiliki bentuk spesial. Lebih menarik dari rack modular biasa walau mempunyai peranan yang sama. Mungkin Anda ingin tahu, dibuat dari apa ceruk-ceruk ini? Dapat dibikin dari formasi batu bata plus laporkan semen, juga bisa rack kayu yang dibikin dengan kustom. Yang pasti, sedikit susah temukan rack seperti ini di toko.

2. Dinding batu

Dikit sentuhan akhir pada dinding dapat juga membuat ruang sempit kelihatan luas. Supaya ruang tidak berasa hampa ditambah lagi aksen dinding batu di ruang ini. Anda juga dapat memilikinya, pasti bukan dengan menjatuhkan dinding ruang serta membuat dinding batu yang baru. Cukup lekatkan lempengan batu alam atau keramik memiliki tekstur batu memakai semen pada dinding ruang sempit Anda.

3. Simetris

Membenahi furniture dengan simetris membuahkan dampak mengagumkan. Semua komponen ditempatkan ditengah-tengah ruang dengan pertemuan atap pelana jadi pusatnya. Kesetimbangan di antara bagian kanan serta kiri rasa-rasanya menentramkan, disaksikan menyenangkan.

4. Linear

Terlihat pada pemakaian sofa berkontur lurus yang diatur searah dengan garis jendela. Trick visual ini dapat membuat ruang terlihat lebih luas sebab tempatkan beberapa benda besar dalam arah yang sama. Interior Nordic ciri khas dengan beberapa warna yang tidak gelap, tetapi tidak menyilaukan, membuahkan dampak lega.

5. Paralel

Mengintegrasikan dua atau tiga ruang pada sebuah ruang dapat membuat rumah berasa lebih luas. Bila ingin ruang terlihat lebih luas , silahkan pakai trick visual ini. Beberapa furniture diatur pada sebuah garis yang sama, baik besar atau kecil. Dalam gambar ini ada sofa panjang serta meja hias, dan seperangkat furniture makan. Semua diatur memanjang ikuti arah cahaya matahari yang masuk dari jendela. Rack tv di muka sofa dibikin dengan kustom ikuti bentuk ruang, begitupun rack modular di atasnya. Trick ini pas untuk ruang sempit memanjang.

6. Monokrom

Netralitas warna putih sudah teruji selama zaman. Tidak hanya pas dipertemukan dengan warna apa pun, mendekorasi ruang yang didominasi warna putih dapat juga membuat ruang terlihat lebih luas. Supaya tidak pucat, ditambah lagi tanaman hias serta lukisan bercorak gelap.

7. Accessories kecil berwarna cerah

Accessories kecil berwarna menyolok dapat mengubah situasi ruang yang semula biasa saja. Merah, ungu, serta metalik dapat menyingkirkan kebosanan di dalamnya. Dekorasi yang di inspirasi style Arab pada contoh memberi sentuhan ekletik yang enerjik.

8. Furniture warna pastel

Kesan-kesan luas serta tidaknya ruang dipastikan oleh warna furniture. Furniture warna pastel polos tanpa ada ornament membuahkan dampak cerah, tetapi tidak mengundang perhatian atau menyilaukan mata. Komponen hias lain semestinya berwarna pastel supaya terbentuk kecocokan. Tidak ada satu warna yang menaklukkan warna yang lain, supaya rumah nyaman untuk semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon