Friday, November 1, 2019

Tips Liburan Kepantai Dengan Aman

Pantai salah satu arah wisata yang terbanyak diambil oleh pelancong. Ditambah lagi, tempat satu ini pas buat beberapa anak sekedar untuk bermain pasir atau air laut di tepi pantai.

Tetapi sayangnya, cukup banyak pelancong yang kurang memerhatikan keselamatan waktu mereka liburan. Kejadian seperti terbenam, terikut arus atau ombak sampai kecelakaan di perahu atau kapal tidak terelakkan.

Nah, berikut panduan yang dapat Anda turuti waktu ingin liburan di pinggir pantai supaya masih aman bersama dengan keluarga, dikutip HuffPost.

1. Ketahui potensi diri Anda sendiri
Entahlah Anda seseorang perenang yang jago atau pemula, tetapi Anda harus tahu batas potensi untuk bertahan di laut.

Katherine Kazaba, seseorang humas yang berbasiskan di New York serta memiliki pengalaman jadi penjaga pantai di New Jersey, menjelaskan lihat banyak pengunjung pantai ambil efek. Mereka, katanya, ingin pamer atau begitu melebih-lebihkan potensi berenangnya.

"Entahlah sebab mereka ingin mengagumkan temannya serta masih bertahan, atau mereka menduga jika musim panas ialah waktu yang baik untuk belajar mengalahkan samudera, beberapa pengunjung banyak yang melebih-lebihkan kekuatannya serta selesai dengan permasalahan," kata Kazaba.

Jadi, menurut Eric Howell, seseorang penjaga pantai lautan serta Pemadam Kebakaran Los Angeles County, Jujurlah dengan diri kamu sendiri. Lautan ialah suatu hal yang benar-benar kuat.

Jika ada ombak yang besar sekali (ombak yang pecah di dekat pantai), kita pasti mempunyai arus yang benar-benar kuat juga. Jadi Anda betul-betul harus jadi perenang yang kuat serta tahu apa yang Anda kerjakan untuk dapat keluar dari arus laut dengan keadaan semacam itu.

2. Tahu sebegitu di air serta identifikasi beberapa titik penurunan
Bill Corbett Jr., seseorang humas Long Island, kerja sepanjang dua musim panas jadi penjaga pantai di Lake Tiorati di Harriman State Park di Lembah Hudson New York menjelaskan, umumnya ada ruang bertali tali untuk perenang seperti yang ada di banyak pantai, tetapi airnya dapat benar-benar dalam di beberapa daerah tersendiri, suatu hal yang tidak diduga pengunjung.

"Anehnya, lubang kecil ini seringkali jadi pemicu satu orang, umumnya beberapa anak, mulai terbenam," kata Corbett.

Jadi dia merekomendasikan selalu untuk tahu sebegitu di air yang akan Anda masuki, apabila Anda atau anak Anda tidak dapat berenang, jauhi wilayah itu.

3. Pantau anak Anda
Tiap orang-tua lakukan hal paling baik di pantai, tetapi banyak penjaga pantai mengutamakan, jika pengawasan orangtua yang stabil ialah kunci untuk jaga beberapa anak masih aman disana.

Fakta nomor satu kenapa banyak beberapa anak hampir terbenam di laut, kata Corbett, sebab minimnya pengawasan orang dewasa. Sepanjang jadi penjaga pantai Kazaba akui susah untuk fokus pada beberapa anak, sebab ia mempunyai di antara 100 sampai 300 kehidupan di tangannya.

4. Bermain atau berenang dikerjakan cuma waktu fisik Anda bugar
Kegiatan apa pun yang Anda kerjakan di laut membutuhkan tingkat kesehatan fisik tersendiri, kata Dr. Brad Parsons, kepala operasi pundak di Icahn School of Medicine di Gunung Sinai serta penjaga pantai bersertifikat.

Dia menjelaskan beberapa orang dengan luka pundak atau punggung, atau permasalahan kesehatan yang lain seperti penyakit kardiovaskular, putuskan untuk berenang ke laut. Mereka berpikir itu bisa menjadi bentuk latihan yang lembut.

Tetapi mereka dapat secara cepat temukan diri mereka ada di perairan yang lebih dalam atau terjerat dalam gelombang pasang dimana mereka harus berusaha untuk masih bertahan. Mereka ada dalam kondisi yang susah serta penuh desakan hingga tidak sesuai kondisi fisiknya. Keadaan berikut yang membuat mereka membutuhkan pertolongan penjaga pantai secepat-cepatnya.

5. Berenanglah dalam tempat yang diawasi oleh penjaga pantai
Sejumlah besar pantai atau laut serta danau akan menunjuk ruang kolam yang perlu diawasi oleh penjaga pantai. Wilayah itu dibangun sebab satu fakta, mungkin sebab disana airnya tenang serta tidak dalam, atau dimana tidak ada pasang surut atau arus bawah. Tetapi sayangnya orang seringkali berenang menjauh dari ruang yang dipastikan.

6. Komunikasi dengan penjaga pantai mengenai keadaan air
Satu hal yang diharapkan Howell pada tiap pengunjung sebelum mereka tinggalkan rumah ialah luangkan datangi penjaga pantai waktu datang di pantai, untuk bertanya mengenai bahaya serta keadaan laut sekarang.

"Bicara dengan penjaga pantai bisa menolong Anda mengukur sejauh mana Anda harus pergi ke lautan serta apa Anda aman saat ingin berenang ataukah tidak," katanya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon