Thursday, November 21, 2019

Adik Marc Marquez, Alex Marquez Mengalami Kecelakaan Motor di Tes MotoGP

Adik-Marc-Marquez,-Alex-Marquez-Mengalami-Kecelakaan-Motor-di-Tes-MotoGP
Anda penggemar motoGP? Jika iya, Anda pasti mengenal adik dari Marc Marquez yakni Alex Marquez. Nah,berita motor terbaru kali ini di Moladin.com adalah kecelakaan yang melibatkan Alex Marquez di tes MotoGP kemarin. Seperti apa beritanya? Simak uraian berikut ini!

Perekrutan Alex Marquez di Repsol Honda
Dilansir dari berita motor CNN Indonesia pada tanggal 11 November 2019, Alex Marquez mengalami kejadian tak mengenakkan kala melakukan tes di MotoGP Valencia kemarin. Terjatuh dari motor RC213V Repsol Honda yang dikendarainya, menjadikan kecelakaan di Sirkuit Ricardo Tormo ini menjadi kecelakaan pertama Alex Marquez setelah bergabung dengan tim MotoGP Honda.
Sebelumnya, Alex Marquez bergabung dengan tim Repsol Honda lantaran menggantikan Jorge Lorenzo. Posisi pembalap senior yang memutuskan untuk pensiun dan ‘melupakan’ 1 tahun lagi masa kontraknya dengan Repsol Honda itu kini diisi oleh adik dari Marc Marquez tersebut. Jadi di musim balapan depan, kakak-beradik dari Keluarga Marquez ini akan menjadi rekan satu tim.

Lantaran menjadi ‘pengganti’ Lorenzo, maka kontrak Repsol Honda untuk Alex Marquez pun hanya satu tahun saja. Hal ini bukan karena tim Repsol menganggap Alex Marquez tidak patut dipertahankan, melainkan hanya untuk menyamakan rata-rata kontrak para pembalap motoGP saja yang umumnya banyak berakhir di penghujung musim 2020 nanti.

Selain itu, alasan Alberto Puig, Bos Honda, dalam memilih Alex Marquez untuk satu tim dengan kakaknya bukan karena prestasi sang kakak sendiri di tim tersebut. Menurut Alberto Puig, dipilihnya Alex Marquez sebagai bagian dari Repsol Honda lantaran gelar juara dunia yang ada pada dirinya. Alex memang menjadi juara dunia Moto2 di 2019 ini dan juga pernah menjadi juara dunia Moto3 di tahun 2014 silam.

Kecelakaan Alex Marquez di Valencia
Nah, setelah diumumkan menjadi salah satu pembalap resmi Repsol Honda, Alex Marquez langsung menjalani uji coba motor sebagai bagian dari tes resmi MotoGP. Sayangnya ketika sudah berhasil melewati 8 lap tanpa gangguan, Alex Marquez gagal mengendalikan motornya dan akhirnya terjadilah kecelakaan di tikungan ke-10.

Demikian berita motor terbaru kali ini. Semoga memberi Anda informasi!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon