Thursday, October 10, 2019

Tips Agar Ruangan Kecil Menjadi Lebih Luas

Ruangan di dalam rumah yang terbatas bukan bermakna menghambat kreatifitas Anda pada mendesainnya. Ditambah lagi ruangan tamu sebagai "etalase" buat orang lain untuk memandang rumah Anda.

Bagaimana orang merasakan nyaman di ruangan tamu amburadul, berkesan sempit, serta perlengkapan yang diatur ala kadarnya?

Mendesain lagi ruang itu sesuai dengan ide yang diharapkan jadi langkah pas. Namun, Anda tidak butuh berpikir jika langkah ini akan memerlukan banyak ongkos.

Melalui ongkos relatif dapat dijangkau, tiap orang dapat "menyulap" isi ruangan tamunya terlihat lebih lega serta nyaman. Tersebut panduan serta trick-nya:

Cat
Langkah awal dapat ditempuh ialah memerhatikan keadaan cat. Bila keadaan cat pada dinding ruangan tamu mulai kelihatan kusam, Sebaiknya anda mengecat lagi.

Yang tinggal di rumah dapat berkreasi dengan warna baru supaya dapat memberi nuansa berlainan. Ruang yang condong kecil atau mungil disarankan memakai beberapa warna cerah atau pastel supaya memberikan kesan-kesan luas.

Perlengkapan
Jika ingin mengubah perlengkapan, pilih yang bentuknya simpel serta ukurannya sesuai dengan ukuran ruangan.

Contohnya, untuk bangku, dapat diambil yang bentuk modular atau bangku dengan sandaran punggung yang rendah. Bangku dengan design ini dapat memberikan dampak tambah tinggi pada langit-langit.

Hiasan
Selain itu, untuk meningkatkan nilai estetika pada ruangan tamu, ada banyak hal yang bisa dikerjakan, seperti memberikan tambahan hiasan dinding, hiasan meja, atau memberi focal poin.

Untuk hiasan dinding, semestinya Anda pilih yang bentuknya tidak terlalu susah.

Jadi inspirasi, Anda dapat memakai foto-foto memiliki ukuran kecil berbingkai minimalis yang dipasang dengan berkelompok di salah satunya bagian ruang.

Bila ada beberapa barang memorabilia dari tempat di luar kota yang pernah didatangi, dapat ditambah lagi asal ukurannya pun tidak terlalu besar.

Sedang untuk meja, tidak hanya bunga, dapat menggunakah toples dengan bentuk serta warna unik jadi wadah permen atau camilan. Janganlah lupa untuk memakai taplak meja supaya penampilannya lebih cantik.

Paling akhir, untuk focal poin, Anda dapat memberikan tambahan satu perlengkapan unik peninggalan orangtua atau nenek.

Contohnya, ruangan tamu mempunyai ide minimalis, Anda dapat menempatkan bangku goyang atau bangku antik yang pasti akan jadi fokus perhatian.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon