Thursday, September 5, 2019

Apakah Mengkonsumsi Air Es Dapat Menyebabkan Kegemukan?

Sampai kini, ada mitos yang diakui oleh warga jika mengonsumsi air dingin dapat mengakibatkan badan gemuk. Ini membuat beberapa orang jadi takut konsumsi air dingin. Tetapi apa hal itu mungkin berlangsung?

Kenyataannya, menurut dokter sekaligus juga Hydration Science Director Danone-AQUA, Tria Rosemiarti, ke-2 hal tersebut ialah mitos.

Waktu minum air baik dingin maupun hangat, air yang sampai ke pada tubuh akan sesuaikan suhu badan. Hingga tidak berlangsung hal membahayakan di pada tubuh karena ketidaksamaan suhu.

“Sebetulnya air dingin atau air hangat, jika diminum masuk ke badan telah beralih jadi suhu badan. Sebab di lambung kan suhu badan, jadi tidak masalah. Terkecuali, jika ia sedang ada peradangan mungkin air dingin membuat tidak nyaman, jadi dianjurkan air biasa atau air hangat,” tutur Tria, waktu didapati di Summarecon Mall Serpong, waktu lalu.

Menyingkap Mitos

Air putih mempunyai manfaat yang mengagumkan untuk badan. Seperti membuat kita masih konsentrasi serta buang tersisa metabolisme badan yang beresiko. Minum air dingin pada hari yang panas memang mempersejuk.

Bila takut gemuk karena air dingin, tenang saja Tria pastikan jika air dingin tidak mungkin membuat satu orang makin bertambah berat tubuh. Faktanya sebab air putih mempunyai 0 kalori serta saat didinginkan.

“Kan ada mitos, air dingin buat gemuk, kan air itu 0 kalorinya jadi tidak akan membuat gemuk,” katanya.

Menjaga berat tubuh

Air putih malah baik untuk badan supaya berat tubuh terus terbangun. Dengan mengubah minuman dengan air putih, akan kurangi mengonsumsi kalori kita perharinya. Minum air putih sebelum makan akan menolong kita merasakan kenyang bertambah cepat hingga tidak mengonsumsi lemak berlebihan.

“Air putih itu kan 0 kalori. Jadi jika minum kopi diganti dengan air putih tentu kurangi kalori. Dengan minum air putih sebelum makan itu membuat kenyang hingga konsumsi berlemak kemungkinan menyusut,” tutur Tria.

Tidak lupa, untuk jaga berat tubuh masih konstan Teman dekat Dream butuh jaga konsumsi makanan serta olahraga dengan teratur.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon