Friday, August 16, 2019

6 Jenis Sabun Yang Anda Perlu Tahu




Sama dengan perawatan kulit muka, perawatan kulit badan sekarang makin bermacam. Ada berapakah type sabun yang Anda tahu? Pembersih badan tidak cuma berbentuk sabun batangan atau sabun cair saja. Ada banyak variasi pembersih badan yang ada di market. Yuk, cari info hingga Anda dapat memakainya sesuai dengan keperluan kulit Anda.

Sabun Batang

Sabun type ini ialah type pembersih badan yang paling lama serta peluang yang paling awal dibuat manusia. Dalam satu prasasti dari jaman Babylonia seputar tahun 2200 SM, ada catatan yang mengatakan pemakaian sabun batang yang dibuat dari air, alkali serta minyak cassia. Hebat, ya? Sabun type ini umumnya memiliki kandungan sodium hydroxide yang dibutuhkan untuk mengubah lemak nabati atau hewani cair jadi sabun keras. Kandungan ini yang dapat membuat kulit jadi kering. Untuk Anda yang biasa menggunakan sabun batang, yakinkan ada kandungan pelembap penambahan, seperti minyak mendasar atau madu.


Sabun type ini dapat dipakai untuk semua type kulit serta keperluan. Di market, Anda dapat temukan sabun batang dengan penambahan pewangi alami, sabun batang dengan peranan anti bakteri, sabun batang dengan scrub yang dapat Anda pakai untuk eksfoliasi, atau sabun batang anti jerawat.

Sabun Cair

Beberapa orang yang lebih pilih sabun type ini sebab lebih praktis serta higienis. Sama dengan sabun batang, sabun type ini mempunyai beberapa macam. Tetapi, ingat baik-baik nih. Bila Anda memakai sabun cair bersama dengan shower foam, sikat, loofah, atau spons untuk mandi, yakinkan beberapa alat ini terbangun kehigienisannya. Badan telah bersih, tetapi jika alatnya menaruh bakteri serta kuman, tidak baik kan?

Shower Gel

Berikut salah satunya macam dari sabun cair. Dengan struktur gel, sabun ini tidak ‘seringan’ sabun cair biasanya, tetapi tidak kental sampai berasa lengket. Shower gel makin seringkali diketemukan sebab dapat jadikan kulit lebih lembut sesudah mandi alias tidak mengeringkan. Sabun type ini juga terkadang dikemas multifungsi hingga dapat dipakai sebagai shampo.

Shower Oil

Sesudah gel, Anda dapat temukan sabun dengan kandungan minyak yang semakin banyak. Ya, sabun type ini termasuk lebih kental sebab kandungan minyak itu. Umumnya, sabun type ini mempunyai tingkat pH yang netral hingga aman dipakai untuk Anda yang mempunyai kulit peka. Baik digunakan untuk pemilik kulit serta kasar.

Shower Krim

Type yang satu ini dikit seperti dengan sabun cair biasanya. Bedanya terdapat pada teksturnya yang berbentuk cream. Sabun type ini umumnya bebas deterjen serta diperkaya dengan pelembap. Untuk mengoptimalkan dampaknya, pakai shower krim dengan pergerakan memijat. Sesudah dibasuh juga, sabun ini tidak tinggalkan rasa kesat pada kulit. Sabun type ini bagus dipakai untuk Anda yang mempunyai kulit benar-benar kering.

Bodi Scrub

Bersihkan badan sekaligus juga mengusung beberapa sel kulit mati yang menumpuk. Ini ialah manfaat penting dari bodi scrub. Type yang satu ini dapat dipakai langsung jadi pembersih badan. Tidak butuh scrubbing, menanti sampai kering, baru mandi. Pakai dengan pergerakan melingkar sekalian memijat badan dengan lembut untuk menolong lancarkan peredaran darah. Pembersih badan ini dapat dipakai untuk type kulit apapun.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon