Tuesday, September 24, 2019

5 Tanda Kulit Anda Tidak Cocok Dengan Kulit Anda

Cari produk skin care yang pas di kulit tidak segampang yang dipikirkan. Dari beberapa ratus serta beberapa ribu produk yang ada di market, perjuangan untuk temukan satu yang paling baik dapat memerlukan waktu lama. Tetapi ingat: jangan pernah memaksa diri bila nyatanya skin care yang Anda beli tidak pas untuk kulit.
Pertanda kulit tidak pas dengan produk skin care baru

1. Kulit terus berasa panas terbakar atau menusuk

Jika sesudah memakai produk skincare baru, kulit Anda justru terus berasa panas serta seperti tersengat jangan dilanjutkan. Dampak ini mengisyaratkan jika Anda mungkin mempunyai alergi pada salah satunya atau beberapa bahan di dalamnya.

Dikutip dari Mayo Clinic, Manjula Jegasothy, MD, dokter kulit serta pendiri Miami Skin Institute menjelaskan keadaan ini seringkali disebutkan dengan arti dermatitis kontak. Dermatitis kontak ialah iritasi kulit yang ada karena paparan alergen, terhitung bahan kimia atau alami tersendiri dalam skincare.

Sensasi menusuk umumnya bertahan pada kulit sepanjang seputar satu menit. Bila sensasi ini ada setiap saat habis gunakan produk tersendiri serta bertahan sampai beberapa hari, semestinya setop pemakaiannya. Jangan acuhkan ini lebih bila Anda punyai kulit peka.

2. Kulit kering serta terkelupas

Kulit dikit jadi kering serta terkelupas waktu memakai produk skin care baru cukup lumrah. Produk skincare yang umum memunculkan resikonya ini ialah cream memiliki kandungan retinoid. Retinoid sebenarnya memang kerja menyebabkan pengelupasan sel kulit mati serta menggerakkan perkembangan kolagen baru. Maksudnya untuk kurangi penampilan garis halus serta meratakan warna alami kulit.

Tetapi, saat justru terkelupas terlalu berlebih, ini bisa saja sinyal skin care itu tidak pas untuk kulit. Ditambah lagi bila kulit Anda pun terlihat memerah serta berasa perih atau ngilu bila disentuh. Peradangan kulit akut semacam ini bisa membuat kulit depresi serta malah percepat penuaan kulit.

3. Ada ruam di kulit

Munculnya ruam di kulit termasuk juga sinyal Anda tidak pas dengan skincare yang baru dipakai. Lebih saat ruam masih ada sesudah Anda berulang-kali memakai produk itu.

Resikonya ini umumnya ada karena paparan pengawet, pengharum, serta bahan kimia yang lain yang mengiritasi kulit Anda. Oleh karenanya, semestinya tes dahulu skincare itu di satu ruang kecil kulit, contohnya punggung tangan, sebelum mengoleskannya pada semua badan.

Saat ada ruam serta sinyal yang lain di ruang yang dites, dapat diambil kesimpulan jika produk skin care ini tidak pas untuk Anda.

4. Kulit bertambah gelap

Munculnya bintik cokelat atau ruang kulit yang menggelap tidak cuma sinyal penuaan. Kenyataannya, sinyal ini bisa saja reaksi tidak pas saat satu orang alergi bahan tersendiri yang ada dalam produk skin care.

Keadaan ini dapat ada jadi resikonya berbahan pencerah kulit seperti asam kojic, arbutin, serta hidrokuinon. Bila ini berlangsung, selekasnya hentikan pemakaiannya selanjutnya tanyakan ke dokter.

5. Gatal-gatal

Rasa gatal yang terlalu berlebih tentunya bukan reaksi normal. Gatal yang berlebihan sampai tidak dapat ditahan salah satu sinyal peringatan jika skin care yang dipakai tidak pas.

Untuk tahu produk mana yang mengakibatkan rasa gatal, pakailah satu demi satu selanjutnya lihat hasilnya. Masalahnya saat Anda memakai beberapa produk baru sekaligus juga pada sebuah waktu, akan susah memastikan mana sebabnya. Berilah interval sepanjang 2 sampai 3 minggu untuk lihat kecocokan produk sebelum memakai yang baru.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon